Kamis, 23 Juli 2009

Honkin' On Bobo


Para penggemar musik Rock mana yang tidak mengenal Aerosmith, satu super group Rock dari America yang mengusung musik cadas Hardrock itu sudah banyak mengeluarkan album platinum dan berbagai penghargaan musik selama karirnya dari periode tahun 1972 sampai sekarang tahun 2009 sudah mengeluarkan 15 album rekaman dan 21 singles.

Aerosmith adalah rock band yang terdiri dari musisi hebat seperti Steven Tyler – Vocal/Harmonica/Perkusi, Joe Perry – Lead Guitar, Brad Whitford – Guitar, Tom Hamilton – Bass Guitar, dan Joey Kramer – Drums, berpadu dalam komposisi musik cadas yang manis sehingga bukan hanya kaum adam saja yang menggilai karya-karya Aerosmith.

Dari sekian banyak album rekaman Aerosmith, salah satu masterpiece yang dibuat adalah album dengan judul Honkin’ Bobo, album ini ‘berbeda’ dengan album rekaman lainnya karena keseluruhan lagu dari album ini sangat kental dengan nuansa Blues. Walaupun bukan sebagai kategori album rekaman Blues bolehlah album Honkin Bobo ini dikategorikan sebagai album musik Rock-Blues.

Album dengan gambar alat musik harmonica diatas kain berwarna merah marun ini berisikan 12 Lagu yang kental dengan harmonisasi Blues. Rekaman ini bukan album baru, melainkan album yang di rilis Aerosmith pada tahun Maret 2004, dibawah payung Columbia Records, dan sudah rilis juga versi DVD concert-nya.

Honkin’ Bobo diawali oleh raungan gitar Joe Perry dan teriakan Ladies & Gentlemen-nya Steven Tyler pada lagu Road Runner. Lalu lagu Rock Blues Shame, Shame, Shame dengan tempo cepat dibawakan Aerosmith disusul lagu Eyesight to the blind. Dan Baby please don’t go – Harmonica Tyler pun seolah menjadi komandan dari pembawaan lagu ini. Dan lagu cantik Never Loved A Girl membawa pendengar menurunkan tempo sejenak. Di lagu Back Back Train vokal utama bukan Steven Tyler tapi Joe Perry. Dan Harmonic Tyler pada awal lagu You Gotta Move menjadi tanda urusan vokal gua ambil alih. Dan seterusnya dari lagu ke delapan sampai ke dua belas, Aerosmith membawakan lagu Rock yang benar-benar beda dari album rekaman mereka yang lainnya. Dan kalau menelisik lagu Rock Blues ini pendengar akan tetap ‘mengena’ bahwa lagu lagu yang dibawakan tetap menunjukkan warna Rock Super Grup Aerosmith.

Label: , , , ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda