Minggu, 18 November 2007

Kalau lagi sakit...

Minggu lalu baru sembuh dari batuk dan flu, e...Sabtu kemarin badan ngga enak lagi.
Cuaca panas berganti dingin dalam beberapa jam memerlukan kondisi tubuh yang prima.
Aku punya kebiasaan yang kulakukan entah dari beberapa tahun yang lalu.
Kalau lagi sakit biasanya tubuh ini khan punya perasaan yang 'aneh' , atau badan pegal-pegal padahal tidak olahraga, kepala pusing, mata panas, meriang, lidah pahit. Maunya ngga jelas, istirahat ngga bisa, bekerja ngga konsentrasi, kacau deh...
Nah kalau sakit datang, aku sedikit terhibur, kenapa?
karena jika sakit, aku boleh makan-makan yang enak yang aku suka, tidak perlu mahal walaupun dari segi biaya pasti lebih mahal. Soalnya aku bawa 'ransum' sendiri masakan rumah saat pergi ke kantor. Jadi beli makanan di luar pasti lebih mahal.
Nah makan diluar ini bebas pilihlah asal sekali makan jangan sampai habis Rp 100 ribu, he he he...soalnya bisa brabe nanti rencana keuangan ku.
Nah kenapa aku pilih makan enak saat sakit, ini karena aku merasakan bahwa dengan makanan yang enak dimana si indra perasa di lidah yang pahit saat sakit mau menerima makanan tersebut dan menerusakannya ke saluran pencernaan. Nah kalau sudah dicerna diharapkan makanan enak dan bergizi tinggi itu bisa membantu tubuh untuk memulihkan kesehatannya, alias penyakitnya hilang, pergi.
Aku lebih memilih makan enak, baru pergi ke dokter kalau sudah dua hari pake obat yang di jual bebas di apotek tidak mempan. Apalagi kalau sakitnya cuma flu, batuk karena flu, dokter merupakan opsion kedua. Jadi makan enak itu ya sampai penyakitnya hilang.
Tidak dipungkiri kadar lemak atau kolesterol bisa menumpuk lebih banyak, karena biasanya yang enak itu ya berkolesterol he he he.....
Tapi saat sehat, si lidah kembali ke menu rumahan, yang mungkin tidak seenak para 'makanan enak' itu, tapi yang penting kandungan gizinya mencukupi.

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda